Salam Maulidur Rasul – Mueeza – Kucing Kesayangan Nabi

 

Kisah Mueeza kucing kesayangan Nabi Muhammad

Mueeza kucing kesayangan nabi Muhammad SAW. Banyak riwayat yang menceritakan kegemaran Nabi Muhammad yang suka membela kucing.

Dikisahkan Nabi Muhammad pernah memotong lengan bajunya hanya sebab si mueeza sedang tidur di lengan baju tersebut. Lalu Nabi memotong bahagian lengan yang kebetulan tertindih oleh mueeza sebab tidak ingin menganggu tidur kucing kesayangannya tersebut. Mari kita lihat keistimewaan mueeza kucing nabi”.

 

Nabi juga sering mengendong kucing kesayangannya tersebut saat menerima tamu. Nabi menaruh kucingnya tersebut cocok diatas pangkuannya sembari berbincang dengan tamu-tamu yang datang kepadanya. Nabi pun sangat menyukai saat kucingnya mengeow saat mendengar lantunan azan, yang mana suara kucingnya tadi seakan-akan menirukan suara azan yang sedang berkumandang.

Tidak dapat dibayangkan alangkah sayangnya Nabi dengan binatang peliharaanya tersebut. Bahkan Nabi pun memberikan pesan terhadap para sahabat untuk menyayangi kucing layaknya menyayangi  keluarganya sendiri.

 


Hukuman bagi orang yang mebuatkan kucing Sakit

Nasib Mueeza, Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW terbukti tidak sama dengan kucing-kucing yang dipelihara orang-orang lain. Dikisahkan ada seorang wanita yang dimasukkan neraka hanya disebabkan oleh kucing peliharaannya. Hal tersebut terjadi karena menelantarkan kucing peliharaannya.

Diceritakan dalam suatu hadits yang diriwayatkan oleh shahih Al-Bukhori mengenai seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, & dirinya tidak juga melepaskan kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi SAW membahas bahwa hukuman yang layak bagi wanita ini ialah siksa api neraka. Pastinya hal ini bisa memberikan penjelasan mengenai bagaimana Nabi begitu mencintai kucing.

 

Kisah inspiratif dari kucing

Selain Mueeza, ada berbagai kucing lain yang memberikan inspirasi bagi manusia. Pada kucing mueeza kesayangan Nabi, Nabi sangat menyukainya mueeza mengeow saat mendengar suara adzan, kebiasaan mueeza ini membuat Nabi jatuh cinta kepadanya.

Selain Mueeza nyatanya ada kucing-kucing lainnya yang memberikan inspirasi. Dikisahkan ada seekor kucing yang bolehmembuat tokoh sufi bernama Ibnu Bashad untuk menjadi seorang sufi sampai ajal menjemputnya. Kisah ini bermula saat Ibnu Bashad sedang duduk santai bersama sahabat-sahabatnya untuk melepas lelah di atap masjid kairo sambil menikmati makan malam. Lalu saat seekor kucing melaluinya, Ibnu Bashad memberikan sepotong daging terhadap kucing tersebut, & saat Ibnu Bashad memberikan potongan daging keduanya,kucing tersebut mengambilnya & lalu dirinya berangkat mengangkat daging tersebut.

Berangkat dari rasa penasaran, akhirnya Ibnu Bashad mengikuti kemana kucing tersebut pergi. Alhasil nyatanya kucing tadi berangkat ke suatu atap yang kumuh & meletakkan daging yang diberikan Ibnu Bashad tadi disana. Ibnu Bashad pun tercengang nyatanya diatap kumuh tersebut ada kucing lain yang kedua matanya buta, & nyatanya kucing tadi memberikan potongan daging terhadap kucing buta tersebut. Subhanallah…

Hal inilah yang lalu menggentarkan hati Ibnu Bashad & menjadikannya seorang sufi sampai akhir hayatnya, bahkan para penganut sufi pun meyakini bahwa dengkuran kucing mempunyai irama yang sama dengan zikir berlantunkan lafaz Allah.

Itulah artikel mengenai Mueeza kucing Nabi Muhammad SAW.

 

Sumber :http://www.faktakah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *