Blog

TINDAKAN GADIS CANTIK DI BANDUNG BUNUH DIRI Menimbulkan Tanda Tanya Dan Dikesalkan Netizen

POJOKSATU.id, BOGOR – Aksi bunuh diri gadis Bandung bernama Dinihari (19 tahun) di landasan keretapi Kampung Lingkungan 2 Citata Dalam, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat di kesalkan ramai orang.

Selain masih muda, gadis Bandung yang bekerja di Bogor itu juga memiliki wajah cantik. Beberapa netizen menyebut wajahnya mirip artis Korea. Foto-foto cantiknya pun membuat sebahagian netizen merasa kesal dengan tindakan Dini ini.

“Duh, sayang banget, cantik gitu malah bunuh diri. Tega banget sih pacarnya, gak mau tanggung jawab, cuma pengen enaknya doang,” komentar salah satu netizen.

Gadis cantik yang biasa dipanggil Dini itu diduga bunuh diri di landasan keretapi kerana tekanan perasaan. Khabarnya, Dini diputuskan kekasih saat dirinya sedang hamil.

Pada saat bersamaan, Dinihari bertengkar dengan ibunya di Bandung. Tidak jelas apa yang membuat Dini bertengkar dengan sang ibu. Padahal, selama ini Dini dikenal sebagai tulang belakang keluarga.

Dini bekerja di Bogor dan mengontrak di Kampung Kamurang RT 2/Rw02, Desa Citerueup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cibinong, Kompol Hida Tjahyono mengatakan, berdasarkan keterangan dari rakan mangsa, Dini sempat menghubungi dirinya dan mengatakan sedang tertekan kerana harus menanggung beban sebagai tulang belakang keluarga.

“Kondisinya sedang bertengkar dengan ibunya di Bandung, sehingga korban merasa tidak ada yang peduli dan lebih baik mati saja dengan cara bunuh diri,” kata Hida.

Berikut 10 foto Dinihari yang diposting di akaun Facebook peribadinya:

Innalillah.. sedih tengok adik2 ni.. kecik2 dah jadi yatim piatu 😢.. semoga arwah ditempatkan disisi orang2 yang beriman.. al fatihah 😭

Innalillah.. sedih tengok adik2 ni.. kecik2 dah jadi yatim piatu 😢.. semoga arwah ditempatkan disisi orang2 yang beriman.. al fatihah 😭

Tiga beradik yatim piatu Muhammad Daris Wafiy (10 thn) dan dua adiknya Muhammad Daris Rayyan (9) dan Muhammad Daris Amsyar (5) merenung sayu jenazah kedua ibu bapa serta adik bongsu mereka ketika disemadikan di Tanah Perkuburan Islam Batu 9, Lekir, Manjung Perak.

Dalam kemalangan awal pagi semalam, tiga beranak iaitu Azilina Abdul Aziz dan suami Sairul Azuan Nadzim serta anak ke 4 mereka, Mohd Daris Iffat (3 bulan) maut selepas kereta yang dipandu terbabas dalam kemalangan di KM 21, Jalan Sitiawan-Teluk Intan berhampiran Kampung Kayan.

Alfatihah buat mangsa..

 

Anak 6 Tahun Diculik, Dicungkil Matanya untuk Dijual

Kasus penjualan organ tubuh mencuat lagi di China setelah seorang anak usia enam tahun ditemukan tanpa bola mata di China.

Menurut keterangan polisi, Binbin, si bocah korban kejahatan ini, diculik saat bermain di luar rumah. Keluarganya menemukan si bocah dengan muka bersimpah darah dan menangis karena menderita sakit selama tiga atau empat jam kemudian. Matanya ditemukan namun korneanya hilang. Polisi menyebutkan bahwa ini terjadi akibat kelakuan para penjual organ.

Polisi sedang memburu seorang wanita yang dicurigai sebagai pelakunya dan menawarkan 10.500 pound sterling (178.486.134 rupiah) bila ada yang bisa memberitahu keberadaan si pelaku.

Ayah si bocah tidak mengira mata si kecil hilang saat menemukannya. “Kami tak tahu kalau matanya hilang karena mukanya penuh darah. kami pikir dia jatuh dari tempat tinggi dan mukanya membentur tanah.”

Saat si bocah dibawa ke rumah sakit justru para dokterlah yang kaget karena mata si kecil tak ada lagi. “Kelopak matanya terbalik keluar dan bola matanya tidak ada,” katanya seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (28/8/2013).

Penjualan organ memang sedang marak di China dan tentu saja Pemerintah China diminta menyelesaikan persoalan ini karena kasus rupanya transplantasi sudah menjadi industri yang bernilai miliaran dollar.

Si kecil Binbin sudah selesai menjalani perawatan intensif di ruang operasi dan dengan mata diperban dia sudah dipindah di ruangan perawatan. Keluarganya mengelilinginya dengan kesedihan yang mendalam.

Menurut laporan TV nasional China, Binbin dibuat tak berdaya dengan obat dan hilang kesadaran sebelum matanya diambil. Orangtuanya baru menyadari kalau dia hilang setelah sekitar jam 08.00 malam, Senin dia tidak ada di rumah dan tak menjawab telepon.

Setelah mencari agak lama, akhirnya mereka menemukan si bocah menangis di sebuah lapangan dekat rumah mereka di Fenxi, China utara. Penculiknya dilaporkan si bocah berkata:”Jangan menangis dan aku tidak akan mencungkil matamu.”

Sumber : m.liputan6

Suami Tikam Mata Istri Dengan Pisau karena Mendengar Gosip Tetangga….

Dibakar cemburu, TW(46) warga Kecamatan Kalimanah, Purbalingga tega menancapkan pisau ke mata istrinya Selly (32). Korban harus dirawat di rumah sakit.

karena mendapati luka serius pada mata kanan nya akibat dari pisau yang di tancapkan suami nya.

Kepala Kepolsian Resor Purbalingga, Ajun Komisaris Besar Polisi Anom Setyadji, SIK melalui Kepala Sub Bagian Humas, Inspektur Satu Diman menjelaskan, setelah kejadian tersebut Polisi langsung memburu pelaku dan melakukan penangkapan.

Kita sudah lakukan penahanan dan sedang dalam proses pemeriksaan,” jelas Inspektur Satu Diman.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT) terjadi di kantin VIP Rumah Sakit Nirmala, sekitar pukul 21.00 WIB, minggu (. Korban merupakan salah satu karyawan di kantin rumah sakit tersebut.

TW datang ke kantin menemui Selly, tanpa basa basi menuduh istrinya telah selingkuh, dari keterangan saksi, Halim (24) salah satu karyawan rumah sakit mengatakan suami nya datang dan menuduh istrinya selingkuh, lalu pelaku mengatakan kalau salah satu tetangga yang memberitahukan kepada tersangka bahwa istrinya nyeleweng dengan pria lain, tutur salah satu saksi yang pada saat kejadian berada di tempat tersebut.

Terjadi cekcok mulut dan berujung pisau pun tertancap pas mengenai mata korban.

Korban menjerit minta tolong dan terdengar Satpam rumah sakit. TW yang masih berada di sekitaran rumah sakit berhasil dibekuk. Sementara Selly korban secepatnya ditolong untuk mendapatkan perawatan.

Kepolisian Resor Purbalingga yang mendapat laporan dari rumah sakit, begitu tiba di lokasi kejadian langsung membawa TW.

‪Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 44 ayat (1) dan (2) UU Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT.

“Kasusnya ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purbalingga,”ungkap Inspektur Satu Diman.

Sumber : hello-viral

Pria Ini Relakan Tubuhnya Ditelan Anaconda, Kejadian Berikutnya Sungguh Tak Disangka…

Manusia memang penuh dengan yang namanya rasa penasaran, sampai akhirnya bisa melakukan hal-hal yang nekat dan diluar dugaan.
Contohnya seperti pria satu ini, dia berani melakukan hal gila yang mungkin tidak pernah terpikirkan sama orang lain.
Tanpa mikirin apa risikonya, pria ini ingin mencoba rasanya dimakan anaconda.

Ya ampun, gajah saja bisa dimakan sama anaconda.
Apalagi manusia dong.
Apa dia tidak takut masuk tapi tidak bisa keluar lagi?

Demi membuat sebuah acara TV bernama “eaten alive”.
Pria bernama Paul Rosolie ini mencoba rasanya dimakan anaconda dengan mengenakan pakaian khusus.

Pakaian tersebut adalah pakaian perlindungan yang lengkap yang memang sudah dirancang khusus.

Keliatannya memang kuat banget yah ini pakaiannya.

Awalnya, anaconda ini terus berputar di badannya sebelum akhirnya mulai menyantap kepalanya.
Anaconda tersebut mulai memakan kepala Rosolie.
“Kepalaku mulai masu” kata Rosolie saat itu pada para kru.

Namun beberapa saat setelah itu, Rosolie mulai merasa tangannya mulai patah di bawah dililit ular.
Dia pun langsung meminta tim penyelamat untuk segera menyelamatkannya dan memanggil para dokter.

Acara ini mendaparkan banyak kritikan karena Rosolie yang sama sekali belum sempat dimakan oleh anaconda dan sudah berteriak minta tolong.

Lagian aneh-aneh aja sih bikin acara kok dimakan sama hewan bulet-bulet gini.

Untungnya dia gak apa-apa, kalau beneran ditelen sama anaconda, gak tau deh nasibnya gimana

[KISAH NYATA] Kisah Anak yang Durhaka Pada Ibu, Dua Jam Setelah Dikubur, Jenazahnya Hangus Seperti Terbakar..SUBHANALLAH..

Seperti yang diceritakan oleh seorang ustaz.
Ada seorang lelaki muda meninggal dunia. Atas “sebab” tertentu, selepas 2 jam dikebumi. mayat terpaksa digali semula dan semua yg hadir terkejut bila nampak jenazah jadi hitam seperti terbakar.

Bila selidik, rupanya ada “sesuatu” terjadi antara dia dan ibunya sebulan sebelum ajal.

Lepas dua Jam dikebumi terpaksa digali semula. Badan jenazah hitam seperti terbakar terbakar.
Rupanya ini perbuatan semasa hidupnya.
Seorang anak tidak akan dapat membalas jasa kedua ibu bapaknya walau dihimpun segunung emas.

Jadi, apa yang dapat kita lakukan sebagai seorang anak untuk mendapat ridha daripada ibu bapak ialah dengan mentaati dan membahagiakan mereka dari apa segi sekalipun.

Kisah anak durhaka yang azab nya tidak ditangguh sehingga akhirat, lalu Allah menunjukkan azab nya di dunia ini mengingatkan memberi peringatan kepada kita supaya sentiasa berbakti kepada ibu dan bapa.

Terpengaruh dengan istri yang cantik
Seorang lelaki telah menikah dengan wanita yang sangat cantik.
Tetapi hatinya tidaklah secantik raut wajahnya.
Lelaki itu bernama Karta (bukan nama sebenar).

Selepas bernikah, Karta mula terpengaruh dengan apa yang dikatakan
Usai menikah, Karta membawa ibunya tinggal bersama.
Karta dikenal memang anak yang baik dan taat kepada ibunya.
Tetapi isteri Karta selalu mempengaruhinya.
Suatu hari, Karta balik dari kerja, istri Karta mengadu bahwa ibunya tidak membantu pekerjaan di rumah.

Tambah istrinya lagi, ibu Karta hanya duduk berehat saja dan kadang kala pergi bertandang ke rumah tetangga mereka.
Karta yang terlalu sayang kan istri percaya dengan kata-kata istrinya dan terus pergi mencari ibunya.

Karta bercakap dengan ibunya dalam nada suara yang tinggi kerana tidak membantu isterinya di rumah.
Ibu Karta terkejut dan memberitahu, sebenarnya, ibu Karta lah yang mengemas dan menguruskan rumah mereka.

Malah, ibu juga yang mencuci pakaian dan memasak.
Ibu Karta mengaku memang dia pergi ke rumah tetangga.
“Jika ibu berehat sebentar di rumah kamu, isteri kamu akan memarahi ibu”, sedih kedengaran suara ibu Karta.

Walaupun sudah diberitahu oleh Ibu nya.
Karta masih percaya dengan kata-kata isterinya.
Sehingga hubungan mertua dan menantu perempuan tadi makin renggang.
Ibu keluar dari rumah
Isteri Karta berkata “I dah tak tahan hidup bawah satu bumbung dengan mak U”.
Terkejut Karta mendengarnya. Lalu isteri tadi meminta Karta memilih antara isteri atau ibunya.

Karta kebingungan karena dia tidak sanggup untuk menyuruh ibunya keluar.
Tetapi pada masa yang sama Karta takut kehilangan isterinya.
Kerana pengaruh isteri, dan terlalu saying kan isterinya.
Karta masuk ke kamar ibu nya dan meminta ibunya balik ke kampung.
Ibu Karta terasa sangat sedih dengan kelakuan anak lelakinya.
Lalu ibu pun berdoa pada Allah bahawa hatinya sangat sakit dengan kelakuan anak dan menantunya itu.

Padahal, anak itu yang dikandungnya, disusui, dan dibesarkan dengan kasih sayang.
Ibu tadi tidak redha dengan kelakuan anaknya itu dan dia mengharamkan semua air susu yang diminum anaknya sejak kecil.
Doa ibu yang telah diderhakai ini sangatlah makbul.
Keesokan hari, Karta mula berasa ada sesuatu yang tidak kena dengan tubuh badannya.

Kulitnya terasa gatal dan semakin lama menjadi melepuh.
Kemudian, keluar nanah dengan bau yang sangat memualkan.
Tetangga yang datang menziarahi tidak berani untuk mendekati Karta.
Semua usaha telah dilakukan untuk menyembuhkan penyakit Karta itu.
Karta tiba-tiba tersedar bahwa apa yang dialaminya pada ketika ini mungkin akibat dari kelakuan buruk pada ibu.

Dia pun meminta untuk berjumpa dengan ibunya kerana dia ingin meminta maaf pada.
Namun, kerana rasa sakit hati yang begitu besar membuat ibu tidak mahu menjenguk anaknya yang sedang sakit itu.
Tidak berapa lama kemudian, Karta pun meninggal dunia dan tidak ada sesiapa mahu memandikannya.

Karena bau busuk hingga akhirnya dicari pengurus jenazah untuk menguruskan jenazahnya.
Pada waktu yang sama, ada seorang lagi jenazah yang juga akan disemadi di tanah perkuburan itu, dua liang lahad telah disediakan.
Setelah Karta disemadikan, ternyata liang lahad yang diduduki itu adalah milik jenazah lain lagi, lalu lepas 2 jam dikebumikan, kubur Karta pun terpaksa digali semula.
Setelah melihat mayat Karta, semua yang berada di tanah perkuburan itu terkejut.


Baru sahaja dikebumikan tidak begitu lama, mayat Karta sudah berubah warna dan bentuk seperti hangus seperti terbakar.
Ini lah satu kejadian yang Allah tunjukkan kisah anak derhaka yang mendapat azab terus di dunia lagi.
Semoga kisah ini menjadi iktibar.

Sumber: Bangka Pos

Bayi Terbakar Saat Ibunya Bakar Sampah

Bayi Terbakar Saat Ibunya Bakar Sampah

Pontianak, – ‘Ya Allah Cobaan apa yang engkau kasih sama hamba. Apa gunanya hamba hidup jika harus melihat dia merintih kesakitan’. Status inilah yang menjadi viral di media sosial.

Status ini di pajang di dinding laman Dhievo yang dilengkapi dua foto bayi yang menderita luka bakar.

Dhievo kembali mengunggah sembilan foto bayi ini saat bermain bersama Zuliansyah (30) ayahnya dengan penuh suka cita, sebelum peristiwa itu terjadi menimpa anaknya.

Foto dan status yang diunggah Dhievo ini langsung direspon nitizen. Berbagai tanggapan mengalir dari para pengguna internet.

Nitizen umumnya terharu dan tersentuh dengan kondisi bayi, Dede Della. Bahkan sebagian besar berempati mengajak untuk meringankan beban yang dialami keluarga ini dengan memberikan sumbangan untuk biaya pengobatan Dede Della. Biaya yang dibutuhkan untuk operasi adalah sebesar Rp 5 juta.

Musibah dialami Dede Bella berawal dari Yuni, ibunya yang sedang membakar sampah di depan rumah bersama Della.

Saat itu, ayahnya sedang tidur. Kemudian ibunya ke belakang rumah untuk mengambil sampah lagi. Sementara Della ditinggal sendiri berada di di dekat sampah yang dibakar.

Pas keluar dari rumah, ibunya sudah melihat Della terbakar api. Belum diketahui penyebab Della terbakar. Terjatuh atau anak mendekati api. Apalagi namanya anak kecil tidak mengerti bahaya yang sedang mengancam.Dan musibah ini pun terjadi.

Dede Della langsung dilarikan ke rumah sakit dan saat ini menjalani perawatan intensif di rumah Sakit Yarsi pontianak di ruang anak.

Tak hanya mendapat empati dari pengguna facebook, foto-foto kondisi Dede Della yang memprihatinkan juga menyebar di grup whatssapp.

Sumbangan terus mengalir dari berbagai kalangan. Bahkan sebagian mereka langsung berkunjung ke rumah sakit sekaligus menyerahkan bantuan kepada orangtua bayi ini.

Sebagian besar yang hadir tak mampu menahan kesedihan melihat putri cilik berumur sembilan bulan.

Apalagi Yuni, ibunya terus menangis sembari membelai putri di kasur ruang perawatan anak. Isak tangis Della yang menahan sakit akibat luka bakar dibagian wajah, tangan dan kaku membuat suasana di ruang perawatan semakin memilukan.

Sumber : reportasenews.com

Arab Saudi Batal Membongkar Makam Ulama Indonesia di Mekkah Usai Melihat Jenazahnya

Pemerintah Arab Saudi mempunyai kebijakan bahwa jenazah yang telah dikubur selama beberapa tahun kuburannya harus digali.Tulang belulang jenazah kemudian diambil dan disatukan dengan tulang belulang mayat lainnya.

Selanjutnya semua tulang itu dikuburkan di tempat lain demi efisiensi pemakaman.Lubang kubur yang telah dibongkar akan dibiarkan tetap terbuka hingga datang jenazahberikutnya terus silih berganti.Kebijakan ini dijalankan tanpa pandang bulu.Siapapun dia, baik pejabat atau orang biasa, saudagar kaya atau orang miskin, sama terkena kebijakan tersebut.

Inilah yang juga menimpa makam Syaikh Nawawi Al-Bantani.Satu Ulama yang mengharumkan nama Indonesia di tanah suci.Kuburnya genap berusia 3 tahun, datanglah seorang petugas dari pemerintah kota Makkah untuk menggali kuburnya.Namun yang terjadi adalah hal yang tak lazim.

Para petugas kuburan itu tak menemukan tulang belulang seperti biasanya.Yang mereka temukan adalah satu jasad yang masih utuh.

Tidak kurang satu apapun, tidak ada lecet atau tanda-tanda pembusukan seperti umumnya jenazah yang telah lama dikuburkan.Bahkan kain putih kafan penutup jasad beliau tidak sobek dan tidak lapuk sedikit pun.Sontak kejadian ini mengejutkan para petugas yang sedang membongkar makamnya.

Mereka lari berhamburan mendatangi atasannya dan melaporkan apa yang telah dilihatnya.Setelah diteliti, sang atasan kemudian menyadari bahwa makam yang digali itu bukan makam orang sembarangan.
Langkah bijak lalu diambil.

Pemerintah Arab Saudi melarang membongkar makam Syekh Nawawi Al-Bantani.Jasad beliau lalu dikuburkan kembali seperti sediakala.Hingga sekarang makam beliau tetap berada di Ma’la, Makkah.

Syekh Nawawi Al-Jawi Al-Bantani (1813-1898) Nama lengkapnya ialah Abu Abdul Mu’thi Muhammad Nawawi bin ‘Umar bin Arabi al-Jawi al-Bantani.Ia dilahirkan di Tanara, serang, Banten, pada tahun 1230 H/1813 M.Ayahnya seorang tokoh agama yang sangat disegani.Ia masih punya hubungan nasab dengan Maulana Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati (Cirebon).

Pada usia 15 tahun, Nawawi muda pergi belajar ke Tanah Suci Mekkah, karena saat itu Indonesia –yang namanya masih Hindia Belanda- dijajah oleh Belanda, yang membatasi kegiatan pendidikan di Nusantara.

Beberapa tahun kemudian, ia kembali ke Indonesia untuk menyalurkan ilmunya kepada masyarakat.

Tak lama ia mengajar, hanya tiga tahun, karena kondisi Nusantara masih sama, di bawah penjajahan oleh Belanda, yang membuat ia tidak bebas bergiat.Ia pun kembali ke Makkah dan mengamalkan ilmunya di sana, terutama kepada orang Indonesia yang belajar di sana.

Banyak sumber menyatakan Syekh Nawawi wafat di Makkah dan dimakamkan di Ma’la pada tahun 1314 H/1897 M.Namun menurut Al-A’lam dan Mu’jam Mu’allim, dua kitab yang membahas tokoh dan guru yang berpengaruh di dunia Islam, ia wafat pada 1316 H/1898 M.

Syekh Nawawi Al-Bantani adalah satu dari tiga ulama Indonesia yang mengajar di Masjid Al-Haram di Makkah Al-Mukarramah pada abad ke-19 dan awal abad ke-20.Dua yang lain ialah muridnya, Ahmad Khatib Minangkabau dan Syekh Mahfudz Termas.Ini menunjukkan bahwa kealiman dan ilmunya sangat diakui tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di semenanjung Arab.

Syekh Nawawi sendiri menjadi pengajar di Masjid al-Haram sampai akhir hayatnya yaitu sampai 1898.Lalu dilanjutkan oleh kedua muridnya itu.Wajar, jika ia dimakamkan berdekatan dengan makam istri Nabi Muhammad, Sayyidah Khadijah ra di Ma’la Makkah.

Syekh Nawawi Al-Bantani mendapatkan gelar Sayyidu Ulama’ al-Hijaz yang berarti Sesepuh Ulama Hijaz atau Guru dari Ulama Hijaz atau Akar dari Ulama Hijaz.

Yang menarik dari gelar di atas adalah beliau tidak hanya mendapatkan gelar Sayyidu ‘Ulama al-Indonesia sehingga bermakna, bahwa kealiman beliau tidak hanya diakui di semenanjung Arabia, namun juga di tanah airnya sendiri.Selain itu, beliau juga mendapat gelar al-imam wa al-fahm al-mudaqqiq yang berarti Tokoh dan pakar dengan pemahaman yang sangat mendalam.

Sumber : akangwawan

“Mengalir Air Mata Tengok Isteri Meneran, Ketap Gigi, Digunting” – Lelaki ini insaf setelah melihat isterinya bersalin..

Pernah masuk labour room ketika isteri anda nak bersalin? Bagi yang pernah masuk, sudah pasti suara jeritan, raungan atau yang sewaktu dengannya masih melekat di minda. Alangkah kasihan mendengar jeritan kesakitan ibu-ibu melahirkan anak, membuatkan suami insaf dan kasihan dengan keadaan isteri.

Oleh itu, janganlah memarahi, menengking atau mengasari isteri/ibu. Sesungguhnya pengorbanan mereka tidak ternilai. Tanpa mereka, kita mungkin tidak dilahirkan ke dunia ini. Semoga perkongsian dari Izyan Nasir ini memberi manfaat kepada semua.

DULU Ahmad dilahirkan dilahirkan secara czer. Jadi perasaan sedih itu tak berapa sampai. Alhamdulillah kali ini bersalin secara normal. Fuh! Dia punya sayang pada bini bertambah kaw-kaw!

Mana tak sayang, kita tengok sendiri isteri meneran, mengetap gigi bukan sekali, tetapi berkali-kali. Mengalir air mata sambil mulut tak berhenti-henti bismillah selawat semua. Datang pula doktor gunting tu (buka laluan). Prapp!! Bini kita kot orang gunting?! Sedih wey!

Satu saja nak pesan, nak jadi bapa orang nanti masuklah labour room (Dewan Bersalin), temankan isteri dan bagi semangat pada isteri. Bukannya masuk labour room sebab nak eksyen dan berbangga konon jadi suami yang berani. Tengok sendiri bagaimana keadaan isteri pada ketika itu.

Nanti bila bergaduh dengan isteri atau ibu sendiri, bolehlah fikirkan balik apakah berbaloi bergaduh dengan mereka jika hendak dibandingkan dengan pengorbanan isteri/ibu yang mengandungkan anaknya selama sembilan bulan, buat pemeriksaan di klinik/hospital dua tiga kali sebulan, melayan contraction 6-7 jam dan separuh mati nak melahirkan awak dan zuriat awak.

Okay, sekian dari suami yang baru insaf semalam. Harap insaf lamalah sikit, tara nak dapat lain nanti. Hahaha! #donebeletiaq.

Sumber: Izyan Nasir

Kredit : thereporter

Pasangan dari Malaysia yang bernikah di Pusat Buku Islam di Seoul, Korea Selatan dengan hanya memakai pakaian sejuk, hantaran sebentuk cincin dan wang mahar bernilai 200,000 Won Korea (RM756). Wow biar betul? 😱

Masalah utama bagi anak muda di Malaysia untuk melangsungkan perkahwinan ialah kos perbelanjaan yang besar bagi mengadakan majlis resepsi berserta hantaran pernikahan yang mahal. Namun tahukah anda, kini sudah ada trend baru yang menjadi ikutan dalam menjimatkan kos melangsungkan perkahwinan?

Menurut mStar, beberapa hari lalu tular sebuah video yang menunjukkan pasangan dari Malaysia yang bernikah di Pusat Buku Islam di Seoul, Korea Selatan dengan hanya memakai pakaian sejuk, hantaran sebentuk cincin dan wang mahar bernilai 200,000 Won Korea (RM756). Wow biar betul?

Meskipun video tersebut sudah tidak kelihatan di Facebook, namun ia sebelum ini telah dikongsikan sebanyak 137,000 kali dan mendapat perhatian ramai netizen.

Menurut saksi pernikahan tersebut, Mohd Zulhilmi Abd Karim, 29, pernikahan di Korea Selatan dengan cara yang ringkas itu bukan hal luar biasa malah telah ramai di kalangan pasangan Muslim dari pelbagai negara memilih untuk bernikah di Pusat Buku Islam ini kerana kosnya percumaSeriuslah percuma?

Malah mereka yang berkahwin di sana juga tidak mengenakan sebarang pakaian istimewa seperti gaun dan kot untuk kelihatan segak di hari pernikahan mereka. Cukuplah sekadar memakai pakaian biasa seperti kot sejuk untuk meraikan hari bahagia tersebut.

Pun begitu, masih ada di kalangan pasangan yang memilih untuk bernikah di Majlis Pusat Seoul yang mengenakan bayaran sebanyak 340,000 Won Korea iaitu bersamaan (RM1285).

“Kalau di sini memang biasa kahwin begitu asalkan urusan jadi mudah dan saya sering dipanggil untuk menjadi saksi apabila ada pasangan ingin melangsungkan pernikahan,” katanya yang sudah 11 kali menjadi saksi di Pusat Buku Islam.

Abdul Fakkar Maudidi Safi, 27, dan Khadijah Salamah Ibrahim, 30, yang tular di dalam video perkahwinan ’empat minit’ tersebut telah dinikahkan kadi Sheikh Muneer Ahmad yang berasal dari Kashmir, India.

Pasangan ini telah melalui proses kebiasaan yang dilakukan kadi iaitu dengan menghubungi wali pengantin wanita terlebih dahulu untuk meminta kebenaran sebelum menikahkan kedua-dua mempelai.

Kemudian ia menjadi tanggungjawab kadi juga untuk memastikan pengantin lelaki berkemampuan daripada segi kewangan dan boleh menyediakan cincin serta mahar perkahwinan untuk pengantin wanita bagi majlis tersebut.

“Saya juga gembira dapat membantu menjadi saksi untuk mereka yang ingin mengikat ikatan yang sah,” katanya yang kini menetap di Korea Selatan.

Zulhilmi yang juga seorang aktivis bebas mengingatkan supaya pasangan yang bernikah di Korea untuk jangan lupa mendaftarkan perkahwinan mereka di Malaysia sebaik pulang ke tanah air. Ingat tu! Nanti perkahwinan tak sah pula kalau apa-apa berlaku. 

Berbagai cara yang anak muda sekarang usahakan demi kurangkan kos perkahwinan. Walau apa-apapun bersederhanalah dalam melangsungkan pernikahan. Kalau nak sweet dan dapat persetujuan keluarga bolehlah cuba kaedah bernikah di Korea ni.

Sumber : virality666